Ingin Diet Anda Berhasil? Hindari 5 Makanan ini

  • Whatsapp
Ingin-Diet-Anda-Berhasil-Hindari-5-Makanan-ini
Foto dari Canva Pro

Saat ini, obat pengecil perut buncit dapat Anda temukan dengan mudah dan harganya terjangkau. Perut buncit menandakan bahwa ada makanan atau nutrisi berlebih yang menumpuk pada perut.  Jika dibiarkan terlalu lama, dapat membuat tumpukan lemak perut bertambah dan semakin terlihat buncit.

Perut buncit menjadi masalah yang harus segera ditemukan solusinya. Anda dapat mulai mencoba diet sehat dan rutin berolahraga untuk mengurangi perut buncit. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara menjalani diet agar tidak merasa tersiksa dan tetap menikmati saat menjalaninya.

Read More

Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Selain memiliki pola makan yang tepat dan berolahraga rutin, Anda juga harus memperhatikan jenis makanan yang masuk dalam tubuh. Makanan dengan kandungan protein dan serat tinggi dapat membantu mensukseskan program diet Anda. Sedangkan makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat Anda berniat melakukan diet adalah sebagai berikut:

1. Gorengan

Gorengan atau makanan digoreng sebelum disantap memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Makanan yang digoreng memang memiliki cita rasa tersendiri dan membuat siapapun ketagihan menyantapnya.

Teknik menggoreng tersebut meningkatkan kandungan kalori dan lemak dalam gorengan yang tidak baik bagi tubuh. Saat Anda makan gorengan akan lebih cepat merasa lapar karena kandungan serat dan protein yang sedikit di dalamnya.

2. Roti

Salah satu bahan karbohidrat bagi tubuh adalah roti. Namun ternyata mengonsumsi roti untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh tidak direkomendasikan. Apalagi roti yang digunakan adalah roti putih. Jenis roti putih sering ditambah dengan makanan lain seperti mentega, coklat dan toping lain. Tambahan tersebut tidak meningkatkan serat dan nutrisi roti.

Jika memang Anda ingin mengonsumsi roti sebagai bahan karbohidrat, maka sebaiknya memilih yang berasal dari gandum asli atau oats. Cara menurunkan berat badan yang disarankan para ahli dan teruji adalah dengan mengganti nasi dengan oats atau roti gandum.

3. Keripik dan kerupuk

Jangan berpikir ketika Anda memakan camilan tidak akan menambah berat badan. Keripik dan kerupuk yang termasuk dalam jenis makanan ringan atau camilan juga sebaiknya dihindari agar diet berjalan lancar.

Kedua camilan ini memiliki kandungan lemak, garam dan gula tinggi melebihi kebutuhan tubuh. Sebagai ganti kedua camilan tersebut, Anda dapat mengonsumsi buah atau sayuran untuk meningkatkan serat dan protein dalam tubuh.

4. Makanan dengan gula tambahan

Gula tambahan tidak dibutuhkan dalam tubuh dan dapat mengakibatkan lemak bertambah. Kandungan gula tambahan yang harus dihindari adalah sukrosa dan maltosa yang sering ditemukan pada bahan makanan. Selain itu, fruktosa juga merupakan gula tambahan pada produk makanan yang sebaiknya dikurangi konsumsinya.

Contoh makanan dengan gula tambahan di dalamnya adalah produk olahan sosis dan kornet. Produk olahan tersebut memiliki gula tambahan dan lemak yang harus dikurangi saat diet berlangsung.

5. Minuman dengan gula tinggi

Saat ini minuman dengan kandungan gula tinggi dapat ditemukan dengan mudah dalam bentuk kemasan. Misalnya minuman isotonic atau minuman penambah energi yang sering dijual di minimarket. Selain itu, minuman kopi juga termasuk dengan kandungan tinggi gula sehingga Anda harus menghindarinya saat memutuskan untuk fokus diet.

Cara menurunkan berat badan sebenarnya gampang dilakukan dengan syarat menghindari 5 jenis makanan di atas. Makanan menjadi hal yang paling penting dalam proses diet karena dikonsumsi ke dalam tubuh. Jika pada suatu waktu Anda sangat menginginkan makanan-makanan di atas, maka harus diperhatikan porsinya dan jangan berlebihan. Sediakan pula obat pengecil perut buncit agar sewaktu-waktu bisa dikonsumsi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *